Selasa, 25 Januari 2011

7 habits for TEENS. (am i one of them...?)

First of all, let me say happy birthday (again) to someone who shall not be named here... untuk ulang tahunnya yang ke 21. let me give you a hint; she's with the same intership as i am. ^^

dan turut berduka cita atas meninggalnya ayah dari Yusuf Yansen Yonatan... semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan... sori banget gw ga dapet jarkom, berhubung hapenya lg gw non aktifkan dengan alasan makan ati plus nomornya di blok. soridorimori. sori juga buat ruri yang dah kirimin jarkom tapi ga sampe2. #sembahsujud

anywho... gw maw cerita ttg buku yang (baru) gw baca (lagi), which is... The 7 Habits of Highly Effective Teens~! :) intinya buku ini tentang 7 sifat remaja yang kalau dilakukan, akan menjadi sangat efektif. secara pribadi maupun sosial. baca aja deh klo penasaran. ;p

yang gw seneng dari buku ini adalah, banyak quote2 yang bisa mendorong diri kita untuk break those barries yang udah bikin hidup kita terbatasi. batasan2 yang kadang, tanpa sadar, kita bikin sendiri. nih gw kasih beberapa ya...

Sebaiknya menjaga dirimu bersih dan cemerlang; kamu adalah jendela melalui mana kamu melihat dunia.
-George Bernard Shaw, penulis drama Inggris.

Kalau siapa saya adalah tergantung pada apa yang saya punya, dan apa yang saya punya sudah hilang, lalu, saya ini siapa? (one of my favourite!^^)
-Unknown

Saya mulai dengan bercermin atau mawas diri.
Saya minta dia berubah.
Dan tak ada lagi pesan lebih jelas.
Kalau kamu mau menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik, mawas dirilah, dan berubahlah.
-"Man in The Mirror" karya Siedah Garrett dan Glen Ballard

Yang tragis adalah orang yang seumur hidupnya tidak pernah mengerahkan seluruh kemampuan maksimalnya.
-Arnold Bennett

ini baru sebagian dari quote2 di buku ini. klo mau tau lebih banyak, baca deh. meski gw udah 20 taun dan (mungkin) udah ga bisa disebut sbg teen/remaja lagi, gw masih demen ma ni buku karena bisa mengajarkan banyak hal. Enjoy! :)

w/ love & pray, M.

Tidak ada komentar: