Sabtu, 22 Januari 2011

PL...

Wedeeeehh udah lama juga gw ga post, hahaha. sori ya semua followers, cukup sibuk sih gw... hehehe...

I'm currently sedang praktik lapangan, di salah satu perusahaan bioteknologi di Jakarta... ga usah disebut lah namanya. yang udah tau ya bagus, klo ga tau lebih baik tidak tahu. atau tanya saya secara pribadi kalo mau tau. hahaha
masalahnya... PL disitu KAGA ENAK. beda jauh sama pemikiran gw waktu pertama kali dateng ke sini. karyawannya sih gokil2 bo, dari Research Assistant sampai OBnya pun seru, tapi... si bosnya itu loh... pak direktur... makan ati! T.T nih gw kasi tau beberapa masalahnya....

1. kan disitu ada 2 divisi, sebut aja divisi A dan B deh. nah si direktur itu adalah pimpinan langsung divisi B, sementara gw secara pribadi maunya divisi A. eh pas dateng tiba2 langsung ditawarin project2 dr divisi B, tanpa ada penawaran dari divisi A. gosip2nya pun klo misalnya mau ke divisi A, dia bakal maksa2 supaya ke divisi B aja, terus klo pun kita maksa dan berhasil masuk, nilainya bakal jelek. apa-aPAAN tuh!!??

2.Pernah salah satu temen gw tanya tentang topik dia untuk tugas akhir (iya selain PL kita jg langsung dikasi tugas akhir dengan alasan dia:" ngapain saya nerima orang yang cuman mau iseng-iseng doang??" O_o) secara mendetail karena dia agak bingung, eh si direktur malah bilang "oh brarti kamu belum baca apa-apa dong tentang tugas akhir kamu. wah ketauan ya" pulangnya temen gw mencak2. orang dia udah belajar makanya bisa nanya, klo ngga ngapain dia sampe bisa bingung trus malah mau nanya?

3. temen gw yang lain bingung, nilai PL kita itu diisi sama siapa. kan kita PL berlima, sementara penanggung jawabnya beda2. nah penanggung jawab gw dan temen gw ini (sialnya) adalah si direktur itu. karena yang lain penanggung jawabnya menyerahkan penilaian ke mentor/ research asst. masing-masing, jadi kita mau tanya nih, apakah kita juga sama. pas nanya, si direktur malah bilang... "Saya sudah membuat sebuah ketetapan. ketetapan yang udah saya bikin dari lama loh. kalo yang nilai itu pasti penanggung jawab. bukan mentor." terus temen gw nanya lagi supaya ga bingung jadi sebenernya siapa yang nilai untuk kita berdua. dia malah bilang," loh ngapain kamu nanya lagi?? kan sudah saya jelaskan, yang nilai itu penanggung jawab! ketetapan yang saya bikin kan seperti itu! blablabla..." mulai dia ngoceh panjang lebar. muka temen gw berekspresi kaya   ditabok, sementara gw sih senyum2, tapi baju gw udah gw tarik2 dari tadi, sampe gw yakin bentar lagi tu baju robek.

so... what do you think? ini baru yang kita bareng2 anak PL alamin loh. belum gosip2 dari yang lain. apakah anda masi berminat PL di tempat saya? pasti ngga. Mending makan paku kali ya. haha

jadi, this is my story for now. masi harus bersabar 2 mgu lagi sampe ni PL kucluk ini selese. wish me luck!
T.T

w/ love and pray, M.

Tidak ada komentar: