Kamis, 27 Januari 2011

saya pergi untuk mengembangkan diri... (biar saya tambah gendut.) XD

OK, gw sebenernya belon mandi, baru plg dr tempat PL, cuma tuker baju, langsung minta tlg mbak gw masak pop mie goreng buat bahan bakar, karena gw harusharusharus menceritakan ini. sumpah goblok abis.

spt yang gw pernah bilang, gw sama temen gw punya penanggung jawab si direktur itu (inget kan 2 post sebelum yg ini? klo ga inget, baca lagi dh. hehe) dan saat itu gw merasa ditimpa sial yang amat sangat. tapi setelah hari ini, gw dan dy serasa dapat pencerahan.

crtnya gw lagi ga ada kerjaan ni, ga ada lab maupun literatur yg harus gw baca. jadi gw baca buku 7 habits itu sambil dengerin lagu, smentara temen gw (kita bilang aja si A) lagi asik2nya maen farm frenzy. tiba2, entah dari mana, tu direktur berjalan-jalan, seliweran deket gw. buru2 gw tutup buku sama lepas earphone, smentara temen gw kalap tutup laptop (dia masih kesel karena ayam dan babinya (katanya) langsung mati semua.). setelah pak direktur ke ujung untuk ngecek temen2 gw yg lain, si A langsung buka laptop dan cari2 file laporannya krn dia mendadak ditanyain ttg laporan. ya gw juga sih, tapi berhubung harddisk gw ketinggalan, jadi gw punya alesan. haha sori ya A. xD

Akhirnya tu direktur duduk deket si A, tapi gw langsung berinsting menjauh. masalahnya, dia bau rokok yang amat sangat menyengat. gw dari dulu dah kaga tahan dah ma bau rokok, apalgi bau asep2nya gtu. dan dia persis baunya kaya gt. T.T gw buru2 beresin kertas2 gw dan menjauh. tapi apa emang nasib, dia malah bilang begini:

Direktur (D): *ke si A* eh kok temen kamu malah pergi? sini bareng2 aja...

si A : Iya iya , sini aja.... (gw yakin dalem ati dia ngomong, "hahaha mampus lu, kejebak ama gw bareng2!" ;p)

Gue (G): (dalem ati, "Oh SH*T." terpaksa deh bertahan sama bau abang-abang itu. sial.).. iya pak, saya cuma mau naro kertas ini doang kok... #ngelesmodeon

D : jadi kamu ada pertanyaan ga A? udah mau deket loh deadline laporannya....

A : oh iya pak, jadi gini... *mulai dia ngasi liat foto2nya, tanya2 judulnya apa lah, enaknya gimana lah klo mw ini itu, gono gini, gunyu gunyu~ padahal semuanya udah ditanyain sama bawahan dia. katanya biar si direktur merasa aja dia udah ngebantu. dalem ati mah... -sigh-*

D: oh ok2. btw, kamu udah tau gosip2 belum?

A: gosip apa pak?

D: iya, sebentar lagi saya udah mau pergi.

... ok stop bentar sampai sini. perlu anda sekalian tahu, bahwa kita emang udah tau dia bakal keluar. dan yes, itu semua berdasarkan gosip mentor2 kami semua. dan tidak disangkal lagi, kami semua SENANG mendengar hal itu. :) tapi karena orangnya ada di depan mata, jadi gw dan A stay calm and kool aja. hehe. ok, lanjut!

A : oh, kemana pak?

D : iya, saya mau pergi untuk mengembangkan diri.

..stop lagi. perlu anda ketahui (lagi) bahwa dari gosip yang kami dengar, dia tidak mengundurkan diri (seperti yang skrg sedang dia bicarakan ini) melainkan semacam dipecat sama atasan. meski ini cuma gosip, melihat cara dia memimpin sebagai direktur dan segala macam kebohongan yang sudah kami telan selama masa PL ini, gw lebih percaya sama versi gosip. O_o

A : oh gitu ya pak...

D : iya, makanya saya mau meluruskan ini. kalian pasti mendengar gosip2nya kan? pasti ikutan bergosip sama mentor kalian kan?

G : *tertawa ga niat sambil menahan bau rokok yang mulai menusuk2 hidung*

A : (menurut gw sih ni anak nahan ketawa jg, tapi lebih kalem dibanding gw, wkwk) oh kita ga ikutan gosip kok pak, klo mereka gosip suka menjauh sendiri, kita ga pernah denger... (padahal aslinya... saat mentor gosip kitapun ikut nimbrung. sudah seperti kewajiban itu. muahaha)

D : oh gitu... iya, saya mau pergi mengembangkan diri. soalnya kan saya sudah membangun 3 lab di Indonesia loh. di perusahaan ini yang ke 3. kan disini sudah bisa berjalan sendiri, jadi saya tidak diperlukan lagi...

G : *mengangguk2 sopan, menelan bulat2 semua yang si D ucapkan tanpa dicerna. toh ntar bakal dimuntahin lg. :p*

A : oh gitu ya pak... jadi nanti kita penelitian sama siapa...? *pasang tampang sedih*

D : ya saya kasih ke penanggung jawab lain... tenang saja. makanya saya ngomong begini supaya kalian ga bingung, soalnya saya sudah pergi bulan maret...

G : Kenapa ga dari febuari aja skalian???? (dalem ati.)

A : Terus kalau bapak pergi, penggantinya siapa pak...?

D : Oh itu si ibu R. kan makanya saya udah coaching dia dari kemarin2, kamu ga liat?

... stop lagi (I'm sorry if this getting annoying. >.<). kita sebenernya udah tau siapa pengganti dia, dan benar, dia adalah bu R. tapi bu R itu adalah atasannya. emang dia bisa coaching atasannya sendiri...? O_O

G :...*mendengus krn mendengarkan omongan D dan karena bau rokok dia dah bikin gw ga bisa diem.*

A : ...*sepertinya dia juga kehabisan kata2. terus dia nyenggol gw.* eh lu bukannya mau nanya? kan waktu itu...

G : OH udah kok udah beres. ga usah nanya. (amiiiin amiiiiin gw bisa ngeles. hahaha)

nah abis ini gw lupa nih omongin apaan lg (sori bgt gw klo pnya ingatan sependek Dory. T.T). tapi yang jelas gw inget gimana ni conversation berakhir.

G : *mulai gerah krn ga tahan sama bau rokok*... A, gw ketoilet dulu ya. kebelet pipis nih. Pak D, maaf ya... *sambil senyum manis*

A : oh... *mengeluarkan tampang minta dikasiani... menurut gw sh. haha*

D : Oh ya sudah. *dia berdiri, terus jalan ke kantornya sendiri.*

.... Halleluya to the LORD! sampe toilet gw ga masuk bilik, melainkan nafas sebanyak2nya di depan wastafel. ga lama kemudian si A masuk, mencak2 krn nyaris ditinggal beduaan aja sama si D. hahahahaha ampoen mamaaaak XD

nah terus parahnya lagi, temen gw yang lain, si D2, pergi ke toilet pas ga lama si D nemuin gw sama A. dan saat D2 keluar toilet, dia melihat gw dan A, sementara kita bedua ngeliat dia. bukannya ikutan gabung, D2 malah jalan mundur dan sembunyi terus ga nongol2 lagi!!! Emosi jiwa gw ngeliatnya.... minta digrauk sumpah. ternyata dia minta tolong mentor divisi lain supaya bisa masuk dan sembunyi di lab sampe si D selesai ngomong ama kita bedua... curang sekali cara dia melarikan diri. gw sentimenin pas kita bedua ikutan masuk lab. hahaha

setelah sentimenin D2, gw dan A bertemu lah sama mentor2 kita semua. langsung si A nyerocos kaya petasan ttg apa yang diomongin sama D. mendengar si D bilang keluar untuk mengembangkan diri, salah satu mentor bilang begini, " iya dia mau mengembangkan diri... biar tambah BESAR BADANNYA!"

hahahahaa~ sekian pos saya hari ini. terima kasih sudah melihat dan menyimak penderitaan saya dan A! XD

w/ love & pray, M.

Tidak ada komentar: